Senin, 15 Juni 2009

Tasbih Batu Kristal

Tasbih ini terbuat dari batu kristal, batu alam asli yang memiliki beragam warna yang cantik. Selain untuk berzikir dan bertasbih melafadzkan Asma Allah. Tasbih ini memiliki beberapa manfaat lainnya untuk keseimbangan jiwa dan raga. bahkan untuk masalah kesehatan.

Untuk keterangan lebih lanjut tentang batu kristal, silahkan baca Kristal dan kegunaannya dalam tulisan dibawah ini:


Rp. 50.000-200.000


Tersedia Dari Berbagai Batu Kristal lainnya dan Berbagai Ukuran Tasbih. Bisa Juga Digunakan Sekaligus Sebagai Kalung





Kristal & Kegunaannya

Salah satu upaya penyembuhan yang sering dilakukan adalah memanfaatkan kekuatan energi batu kristal. Tak heran, banyak orang mencari batu kristal jenis tertentu yang dipercaya mendatangkan kebaikan bagi dirinya, baik untuk keberuntungan maupun kesehatan jiwa dan raga.

Batu-batuan banyak jenisnya, dari yang berusia muda hingga sangat tua. Kristal termasuk jenis batu-batuan yang sangat tua, yang terbentuk di dalam perut bumf selama ribuan tahun, bahkan seusia bumi kita.

Kita sudah lama mengenal berbagai bentuk kristal. Dalam bentuk pajangan berupa jambangan atau lampu'kristal. Dalam bentuk perhiasan bisa berupa mata cincin, kalung, gelang, giwang, dan liontin. Beberapa jenis kristal yang sexing digunakan sebagai bahan untaian gelang atau kalung di antaranya amethyst, rock crystal, aragonire, green phantom.

Batu kristal dapat pula dimanfaatkan untuk memperkuat pusat-pusat energi dalam tubuh. Kristal amethyst, misalnya, bersifat menyejukkan dan menenangkan pikiran, memberikan kegembiraan, membantu mengatasi stres. Batu ini efektif untuk membantu mengatasi sakit kepala, migrain, gangguan sulit tidur (insomnia), dan stroke.

Rock crystal berkhasiat menenangkan seluruh sistem saraf, menguatkan kelenjar pineal, menambah vitalitas hidup, juga menjaga kesehatan jantung, kelenjar getah bening, dan sirkulasi darah. Rock crystal bersifat menenangkan, sehingga baik untuk sarana bermeditasi, menangkal energi yang mengganggu, menciptakan kedamaian, dan menyeimbangkan emosi.

Menurut Tom Suhalim, praktisi foto aura yang berpraktik di Klinik GHS dan Klinik Pro V, Cempaka Putih, Jakarta, batu kristal mengandung elemen-elemen yang dapat berinteraksi dengan pusat energii manusia (cakra). Elemen-elemen tersebut antara lain mineral, zat besi, dan elemen lain yang sifatnya bisa menetralkan sakit dalam tubuh manusia.

Elemen-elemen yang berbeda itu, kata Tom, menimbulkan kekhasan pada batu kristal. Batu itu memancarkan vibrasi warna yang sesuai dengan warna cakra manusia.

Ada tujuh cakra dalam tubuh manusia, mulai dari cakra mahkota, ajna, tenggorokan, jantung, solar plexus, seks, dan dasar. Batu kristal yang warna dan frekuensinya senada dengan cakra-cakra tadi sangat efektif untuk penyembuhan.

Penyembuhan Lama
Batu kristal memiliki daya penyembuhan. Menurut Sumarsono Wuryadi, praktisi reiki yang telah lama menggeluti pengobatan dengan batu kristal, batu ini berasal dart unsur-unsur kimiawi yang terbentuk selama ribuan tahun.

Dengan adanya tekanan dan suhu tinggi menimbulkan berbagai warna kristal yang mengakibatkan terjadinya perbedaan gradasi dan intensitas frekuensi energi yang dihasilkan. Batu ini dapat menarik dan memancarkan energi, juga memperbesar atau melipatgandakan energi yang melewatinya.

Dengan meletakkan kristal pada cakra-cakra utama yang sakit, energi yang dipancarkan akan berinteraksi dengan energi tubuh. Bagian tubuh yang kurang sehat akan dibersihkan dan diaktifkan.

"Kristal dapat menyeimbangkan energi tubuh, melarutkan dan menghancurkan energi berpenyakit, serta memperbaiki fungsi organ-organ tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh," papar Sumarsono.

Dalam proses tersebut kristal dapat diprogram sesuai dengan kemauan dan kebutuhan tubuh. Kata Sumarno lagi, batu kristal yang paling mudah diprogram adalah jenis kz-istal kuarsa, yakni kristal bening tanpa warna. Kristal jenis lain, seperti berlian, kecubung, aquamarin, koral, lapis lazuli, onyx, juga memiliki daya sembuh, tetapi tidak sekuat kuarsa.

Menurut Tom, penyembuhan dengan batu kristal memerlukan waktu lama dan bertahap. Ada tiga cars penggunaan kristal untuk penyembuhan, yaitu direndam dalam air, ditempelkan, dan dikenakan.

Cara pertama, direndam, batu kristal dimasukkan ke dalam segelas air. Setelah itu air yang digunakan untuk merendam dijemur di bawah sinar matahari selama kurang lebih 12 jam. Air tersebut diminum atau dicampurkan ke dalam ember berisi air, lalu digunakan untuk mandi.

Kedua, ditempelkan di daerah yang sakit. Caranya, letakkan batu kristal di daerah yang sakit selama 20-30 menit.

Ketiga, dipakai sebagai perhiasan, seperti kalung, cincin, ikat pinggang. Tom menambahkan, pemakaiannya disesuaikan dengan bagian tubuh yang terganggu.

Sumber: Senior



1. Agate

Membumi,perlindungan pada semua organ tubuh, mengatasi patah hati , membantu penderita epilepsy, meningkatkan fungsi usus & prostate, meningkatkan pertumbuhan janin dalam kandungan,dll

2. Agate-Blue

Rilaksasi, membantu menggali dan mengekspresikan potensi diri, dll

3. Agate-Fire

Perlindungan, meningkatkan gairah,dll

4. Agate-Green

Menghargai diri, mengatasi amarah, meningkatkan kecerdikan,kesuksesan bisnis

5. Amazonite

Mengatasi kegelisahan, menyerap polusi elektromagnetik , menenangkan otak & saraf, mengatasi kram, membantu menyadari kesalahan diri,dll.

6. Amethyst

Perkembangan spiritual, insomnia, meningkatkan inspirasi, migraine, melancarkan sirkulasi darah, meningkatkan fungsi kerja kelenjar endokrin & pineal.

7. Aventurine


Kemakmuran, kreativitas, mengurasi radiasi ponsel, mengatasi permasalahan kulit, mata dan rambut (ketombe),dll.

8. Aventurin-Green

Mengatasi kegelisahan & ketakutan, kemandirian, mengatasi mual,dll.

9. Blood Stone

Meningkatkan intuisi, mengatasi permasalahan seputar darah, menguatkan jantung, limpa, menguatkan sumsum tulang, mengatasi kekurangan zat besi,dll.

10. Calcite

Membantu fungsi ginjal, limpa, pankreas, dll.

11. Calcite-Gold

Kreatifitas, kebahagiaan, menguatkan tulang, keseimbangan energy,dll.

12. Carnelian

Kesuksesan bisnis, mengatasi kelesuan, me-refresh aliran darah, meningkatkan fungsi ginjal, paru2, hati, empedu, pankreas, asma, rematik, mimisan

13. Citrine

Kemakmuran, kemajuan karir, mengatasi maag, membantu pemulihan penderita diabetes, pencernaan, meningkatkan fungsi ginjal, usus besar, hati, empedu, hati, dll.

14. Clear Quartz

Amplifier energy, dapat diprogram, kesuksesan karier,dll

15. Fluorite-Green

Fokus, komputer stress, penyembuhan, menguatkan tulang dan gigi, dll.

16. Fluorite-Purple

Komitmen, kejernihan pikiran dalam memutuskan sesuatu,dll.

17. Garnet

Menemukan pasangan hidup, mengatasi amarah, keseimbangan tekanan darah.

18. Hematite

Meningkatkan sirkulasi oksigen pada tubuh, optimisme, anti stress

19. Howlite

Memory, kesabaran, dll.

20. Jade

Keberuntungan,keseimbangan emosi, kebijaksanaan, umur panjang, dll.

21. Jasper

Kejernihan menghadapi konflik, perlindungan,dll.

22. Jet


Keberanian menghadapi kekerasan, keseimbangan suasana hati,dll.

23. Labradorit

Keberanian, keseimbanagn metabolisme & hormon, inspirasi & imajinasi, dll.

24. Lapiz Lazuli

Stress, kejernihan mental, mengatasi migrane, intuisi, kemampuan psyshic, memperkuat kelenjar thymus, menolong penderita kanker (stadium rendah), meningkatkan kemampuan berkomunikasi.

25. Obsidian

Menyerap energy negatif, memberikan kekuatan

26. Obsidian-Apache Tears

Perlindungan aura, membantu agar dapat memaafkan, dll

27. Pearl

Mengundang Cinta, meningkatkan adrenalin, menguatkan saraf & otot, menigkatkan inisiatif, intuisi & kepekaan,dll.

28. Peridot

Mengatasi permasalahan kulit, mengatasi cemburu, rasa bersalah, menjaga agar tidak terkena dampak ketidak seimbangan orang lain,dll.

29. Rhodochrosite

Keseimbangan emosi, membuka hati untuk cinta, bagus u/ penderita asma, dll.

30. Rhodonite

Meningkatkan energy, menyembuhkan luka masa lalu, keselarasan hubungan,dll

31. Rose Quartz

Cinta, semangat, anti depresi permasalahan seputar telinga, kesembuhan emosi.

32. Ruby

Meningkatkan gairah, mewujudkan impian, antusiasme, percaya diri, kepemimpinan.

33. Rutilated

Meningkatkan wawasan, membantu permasalahan pernafasan, sakit punggung.

34. Smokey Quartz

Menetralkan energy, reproduksi, dll

35. Sodalite

Relaksasi,kejernihan pikiran, intuisi,dll

36. Sunstone

Keberanian

37. T'eye-Blue

Meredakan stress, mengatasi cemburu, rasa bersalah, dll

38. T'Eye-Red

Meningkatkan gairah sexual, dll.

39. Tiger's Eye

Keseimbangan emosi, dll.

40. Topaz

Inner knowledge , dll.

41. Tourmalin Hijau

Keseimbangan emosi, dll.

42. Turqoise

Membersihkan polusi, meningkatkan komunikasi, kekebalan tubuh, dll